Saturday, February 13, 2016

Review: Wake - Terjaga (Dream Catcher #1) by Lisa McMann

 Wake - Terjaga (Dream Catcher #1)

Penulis: Lisa McMann  
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama 
Terbit pertama kali: 4 Maret 2008 
Format: Paperback 
Tebal: 216 halaman 
Bahasa: Indonesia (Terjemahan) 
Genre: romance-fantasy, young adult, dream catcher  
Rating: 4,5 of 5 stars


Sinopsis dari Goodreads

Janie, gadis berusia tujuh belas tahun, sudah biasa tersedot ke mimpi orang lain. Terutama mimpi tentang jatuh, telanjang, dan seks.

Ia tidak bisa memberitahu siapa-siapa tentang "kelebihannya" ini---takkan ada yang percaya. Mereka bisa-bisa malah mengira ia gila.

Lalu ia terjatuh ke dalam mimpi buruk mengerikan, mimpi yang membuatnya ketakutan sampai ke tulang sumsum. Untuk pertama kalinya, Janie bukan lagi sekadar saksi. Kali ini ia terlibat....
 


My Review


Jujur, aku tak berharap banyak pada buku ini saat mulai membaca. Tapi ketika membacanya aku benar-benar ikut hanyut dalam ceritanya. Pengalamannya.

Dan ini bukanlah cerita tentang tokoh hero/heroine yang perfect. Well, mereka dari kalangan bawah. Cabel yang diawal digambarkan sebagai seorang gelandangan. Serta tokoh utama yang terpaksa harus dewasa sebelum waktunya. Ini tuh complicated banget lah. Cerita YA fantasy dengan sedikit tema dark di dalamnya. 


Harus kuakui, aku lega banget waktu tahu tentang kebenaran dari Cabel. Dan aku langsung jatuh cinta saat itu juga. lol. 


Janie meskipun cemburuan, tapi dia bisa mengendalikan dirinya. Dan waktu dia memutuskan untuk mengetuk pintu rumah cabel -setelah berantem sebelumnya- aku memberinya dua jempol. Terlalu banyak tokoh heroine lain yang lebih memilih lari. 


4,5 stars untuk sang pengontrol mimpi. Well, aku tak mau menyebutnya penangkap mimpi karena itu punya Janie dan Martha. Tapi untuk semua tokoh disitu yang mampu mengubah mimpinya. 



“Once you read something, you can't erase it from your brain.” 

*
*
“But then you slammed a door handle into my gut. And when a girl does that to a guy; it means she likes him.”

No comments:

Post a Comment